Hanya ada

1 BUMI

Mari kita

BERKOLABORASI

Untuk menjaganya

Kami adalah perusahaan berbasis teknologi yang bertujuan untuk memerangi polusi sampah plastik dengan memproduksi kemasan berbasis rumput laut. Produk kami memiliki semua sertifikat yang diperlukan dan tersedia dalam bentuk lembaran, sachet, gusset, kantong, dll. Silahkan cek profil kami di sini. https://heyzine.com/flip-book/56db8d9ffe.html dan produk kami di sini https://heyzine.com/flip-book/bc1838a926.html

KAMI MENDUKUNG 14 PILLAR TUJUAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN

Sosial

Lingkungan

Ekonomi

Biopac Dibuat untuk Memberikan Solusi atas Masalah Plastik

blank

11 juta metrik ton plastik telah mencemari lautanmemerangkap hewanatau dikonsumsi sebagai pakanBahkan, plastic telah masuk ke rantai makanan.

Menurut laporan Breaking The Plastic Wave, pada tahun 2016, ada 11 juta metrik ton plastik telah mencemari lautan. Sebanyak 80% diantaranya berasal dari kemasan fleksibel dan multilapis. 11% dari plastik tersebut telah terdisintegrasi menjadi mikroplastik. Jika kita tidak segera mengambil tindakan untuk mengatasi hal ini, maka kondisinya akan menjadi semakin buruk, dan sangat mungkin nantinya, lebih banyak plastik daripada ikan di laut.

Apakah kemasan fleksibel dan multilapis itu?

Kemasan fleksibel antara lain plastik pembungkus, bubble wrap, shrink wrap, dan kantong belanja.

Kemasan multilapis adalah kemasan yang terdiri dari minimal 2 lapis, baik fleksibel maupun yang setengah kaku. Contohnya antara lain bungkus nasi, burger, gelas karton, dan sachet aluminium.

Jika plastik dibakarsenyawa volatil yang merupakan aditif plastik akan dilepaskan ke udara dan terhirup oleh makhluk hidup disekitarnya, dan memicu kanker.

Menurut hasil penelitian, aditif yang ditambahkan di dalam proses produksi plastik untuk memberikan fungsi teknologis tertentu, misalnya peredam api, penyerap sinar UV, pelentur, pemlastis, bersifat volatil. Jika plastik dibakar, senyawa volatil tersebut akan dilepaskan ke udara dan terhirup oleh makhluk hidup disekitarnya, dan memicu kanker.

www.climatecentral.org

blank
blank

Masyarakat pesisir berhak untuk merasakan hidup layak.

Menurut data survei di Kecamatan Kuta Selatan, pendapatan per keluarga petani rumput laut berkisar Rp 752.426 –  Rp 1.983.268 per siklus tanam (45 hari), dimana tiap keluarga menanam rumput laut sebanyak 5 hektar laut.

Oleh karena itu, mereka tidak dapat mencukupi kebutuhan dasar mereka dan rentan menjadi korban perdagangan manusia.

blank

Kami menyediakan paket tester untuk memungkinkan pembeli mengeksplorasi aplikasi produk kami sesuai dengan kebutuhan, dengan visi untuk memuliakan bumi dengan menghentikan perilaku “nyampah”.

Bisnis kami lebih dari sekedar solusi untuk masalah sampah plastik. Kami adalah produsen biopackaging sejati dan pemimpin dalam kisah pengemasan sirkular yang dapat diperluas ke berbagai format varian kemasan.

Hubungi Kami

 

PT Seaweedtama Biopac Indonesia

Palem Manis Raya Blok B/17 Gudang Sentra Prima Technopark Kel. Gandasari

Kec. Jatiuwung Kota Tangerang 15137 Banten
 
+6288973861049