PT Seaweedtama Biopac Indonesia Mendukung Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dan UNHCR Indonesia, dalam Kegiatan Peningkatan Diri dan Pendidikan Kejuruan bagi Pengungsi.

Masa pandemi ini memiliki pekerjaan adalah harapan untuk setiap orang, khususnya bagi para pengungsi yang tinggal sementara di Indonesia. PT Seaweedtama Biopac Indonesia mendukung Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dan UNHCR Indonesia, dalam kegiatan pelatihan peningkatan diri bagi para pengungsi untuk memasuki dunia pekerjaan. Sejauh ini tidak semua pengungsi berhasil masuk dunia pekerjaan. Mereka bekerja menjadi pekerja paruh waktu atau magang di beberapa sektor industri.

Pelatihan ini dilakukan secara online pada 24 dan 29 Juli 2021, yang bertujuan untuk meningkatkan kesempatan bagi mereka agar dapat terserap ke dunia kerja. Topik yang diambil sesuai dengan dunia kerja yaitu kepemimpinan, pemasaran digital, menulis surat lamaran dan resume, dan teknik wawancara. Dalam pelatihan ini, beberapa pengungsi yang telah mengirimkan CV berkesempatan untuk melakukan wawancara langsung dengan PT Seaweedtama Biopac Indonesia yang diwakili oleh Ibu Noryawati Mulyono. Kegiatan ini mendapat respon yang sangat positif dari para pengungsi, dan tentunya mendekatkan pemahaman dan kesempatan bagi para pencari kerja dengan dunia industri.

Menu