Ganti Kantong Plastikmu dengan Tas Serut Ramah Lingkungan dari Biopac

Foto: Biopac

Jumlah sampah plastik di dunia semakin meningkat setiap harinya. Plastik selalu digunakan karena tahan lama, ringan, praktis, dan murah. Namun dari berbagai keunggulan tersebut, plastik memiliki sifat yang sulit terurai hingga puluhan tahun. Akumulasi sampah plastik dapat merusak lingkungan mulai dari banjir, kekeringan tanah hingga ancaman ekosistem laut. Bayangkan jika setiap hari kita menggunakan plastik dan menggunakannya sekali, berapa banyak tumpukan sampah plastik yang akan ada di bumi kita.

Permasalahan lingkungan cukup menarik perhatian kita untuk bergerak dalam mengatasi permasalahan tersebut. Maka kami pun berinovasi dengan menciptakan berbagai kemasan ramah lingkungan. Terkait penggunaan kantong plastik, Biopac menyediakan Tas Serut yang ramah lingkungan. Tas ini terbuat dari rumput laut yang merupakan salah satu kekayaan sumber daya alam di Indonesia. Karena tas ini terbuat dari bahan alami, maka akan mudah terurai oleh mikroorganisme.

Selain bertujuan untuk mengurangi keberadaan sampah plastik, kami juga memperhatikan konsep hidup berkelanjutan. Oleh karena itu kami memilih rumput laut karena merupakan sumber daya alam yang terbarukan, proses budidaya yang mudah dan cepat, serta mengikat CO2 untuk mengatasi perubahan iklim dengan baik. Kami juga memanfaatkan rumput laut agar memiliki nilai jual untuk membantu meningkatkan perekonomian petani rumput laut dan memberdayakan perempuan yang tinggal di pesisir untuk meningkatkan potensinya.

Menu