Tentang Kami

Siapakah Kami ?

Kami adalah perusahaan yang didirikan oleh 2 perempuan, dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang saling melengkapi. Noryawati Mulyono sebagai direktur merupakan lulusan Sarjana Kimia ITB dan Doktor Ilmu Pangan IPB, yang keduanya merupakan 3 besar kampus terbaik di Indonesia, dengan pengalaman selama 20 tahun di perusahaan manufaktur produk pangan, akademik, dan kewirausahaan. Semangat beliau untuk mengatasi polusi plastik yang merupakan akar penyebab banjir di Jakarta setiap musim hujan, mendorongnya untuk mewujudkan ide penelitian menjadi skala komersial. Sejak 2010, beliau terus meneliti di bidang bioplastik. Semua penelitian beliau memiliki dua ciri utama. Pertama adalah menggunakan sumber daya alam yang melimpah di Indonesia, berkelanjutan, serta tidak menimbulkan risiko bencana kelaparan dan kekeringan. Kedua, setelah tidak digunakan, kemasan harus bersifat ramah lingkungan.

Dari tahun 2019 sampai 2021, jabatan dan tanggung jawab sebagai komisaris Biopac dipegang oleh Lie Tham Tjhun. Beliau adalah pemilik perusahaan manufaktur makanan di Indonesia. Karena pandemi, beliau memutuskan pension pada tahun 2021 dan menyerahkan jabatan dan tanggung jawabnya kepada Indrawati Mulyono, kakak dari Noryawati Mulyono. Indrawati Mulyono merupakan sarjana Teknologi Industri dan memiliki pengalaman kerja di beberapa industri manufaktur sebagai Production Planning and Inventory Control, sebelum menjadi Fund Manager. Kami sangat bersyukur dapat memiliki pimpinan yang tepat sesuai waktunya.

Visi Kami

“Menjadi perusahaan manufaktur pertama dari kemasan ramah lingkungan yang 100% terbuat dari bahan alami dan pemimpin  dalam industri kemasan sirkular untuk berbagai varian kemasan.”

Keunggulan Produk Kami

Mudah digunakan artinya praktis. Sebagai pengemas makanan, kami menyediakan kemasan ramah lingkungan (biopackaging) dalam grade edible sehingga aman untuk dikonsumsi langsung dengan produk makanannya, tetapi jika tidak dimakan, konsumen dapat membuangnya ke tanah, tempat sampah, sungai, laut, bahkan di toilet. Produk kami akan memperkaya nutrisi pada tanah dan larut dalam air dengan cepat.

Produk kami telah tersertifikasi halal dan bebas dari produk hewani sehingga aman untuk dikonsumsi dan digunakan oleh muslim dan kalangan vegetarian. Produk kami juga tidak mengandung bahan pangan yang dapat menyebabkan alergi.

Sebagai jaminan bahwa produk kami tidak mengandung bahan kimia berbahaya, produk kami telah mendapatkan Certificate of Conformity dari TUV Jerman.

Produk kami dapat diberi warna, dicetak, di-seal dengan panas dan diatur ketebalannya.

Dampak dari Biopac

Dampak Lingkungan

PENURUNAN CO2

PENGURANGAN SAMPAH PLASTIK

Dampak Sosial bagi Masyarakat Pesisir

PEMBERDAYAAN PETANI RUMPUT LAUT

PERTAMBAHAN PEMASUKAN PETANI RUMPUT LAUT

Dampak Sosial bagi Masyarakat Umum

MENCIPTAKAN LAPANGAN KERJA

Tim Inti

Indrawati Mulyono

Chairwoman

Lulusan Teknologi Industri dengan pengalaman kerja selama lebih dari 10 tahun di beberapa industri manufaktur, sebelum melanjutkan karir sebagai manager investasi hingga saat ini.

Noryawati Mulyono

Research and Innovation

Berpengalaman di manufaktur bahan tambahan pangan (BTP) dan Universitas selama 20 tahun. Memegang 5 paten di bioplastik (kemasan ramah lingkungan) dan kapsul.

Asaf Kleopas Sugih

Technical Advisor

Menyukai penelitian di bidang strategi peningkatan kapasitas produksi produksi, sesuai dengan latar belakang pendidikannya sejak sarjana, master dan doktor di bidang teknik kimia.

Selda Shabrina

Business Development

Akuntan muda yang sangat berprestasi dan dipercaya sebagai Manajer Merger dan Akuisisi di Bank Mandiri saat ini dan pernah bekerja sebagai konsultan bisnis dan auditor.

Menu